Selasa, 07 Juni 2011

Mewah Dan Sehat Dengan Shower Box

Aktivitas mandi bukan hal sepele. Secara umum mandi bertujuan membersihkan badan. Tapi bagi kalangan tertentu, mandi mesti dinikmati. Bukan semata rutinitas mengguyur badan dengan air. Karena itu perangkat mandi pun disiapkan dengan sebaik mungkin. Tersedianya ruang kaca dalam kamar mandi yang disebut shower box bisa menambah kesan spesial aktivitas mandi.

Shower box mudah ditemui bila kita pernah menginap di hotel berbintang. Namun, kini tak sedikit rumah pribadi yang memanfaatkannya untuk membuat kamar mandi berkelas hotel.

Fungsi shower box selain sebagai pelengkap yang dapat memperindah bagian dalam kamar mandi, adalah agar pengguna kamar mandi lebih leluasa menikmati interior kamar mandi dengan tersedianya ruang basah dan ruang kering. Ruang basah tak lain adalah shower box untuk mandi sementara ruang kering yang dilengkapi tambahan wastafel dan kaca cermin biasa dipake untuk menggosok gigi, mencukur bulu dibagian muka atau aktivitas lain diluar mengguyur badan.


Pemasangan shower box pasti dimulai dengan pembuatan desain sebuah kamar mandi. Shower box tak mungkin dipasang setelah sebuah kamar mandi jadi. Harga dari shower box itu sendiri bermacam-macam dari shower box dengan merk Fico yang dibanderol 4 jutaan, merk GB 3 jutaan, merk Deluxe harga 1.6 jutaan dan merk Kelmi harga 1 jutaan.

Bahan utama dari shower box terbuat dari kaca polos atau kaca biasa. Shower box memiliki 2 bentuk, yaitu kotak dan oval dengan ukuran bervariasi dan corak kaca yang beraneka ragam. Ada kaca shower box bercorak dan ada yang bening saja, transparan. Sementara untuk motif kaca shower box tersedia pilihan bunga, salur atau garis-garis dan motif binatang seperti keong, bebek dan ikan.

Ukuran standar shower box 90x90x190 cm. Bagi kelas masyarakat atas atau yang memiliki cita rasa interior properti tinggi, kebutuhan shower box merupakan sinergi antara kemewahan dan kesehatan. Bukankah pemisah ruangan basah dan kering dalam kamar mandi akan meningkatkan kebersihan seseorang.

Sumber: Koran Radar Cirebon 5 Juni 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar