Minggu, 05 Juni 2011

Cara Membersihkan Dan Merawat Kamar Mandi

Berikut ini kami ingin berbagi informasi tentang cara membersihkan dan merawat kamar mandi. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat. Tips yang kami berikan terdiri dari tiga kategori, yaitu membersihkan dinding & kamar mandi, membersihkan kloset, dan membersihkan kran air. Selamat membaca

Membersihkan Dinding & Lantai Kamar Mandi

Kamar mandi yang setiap hari digunakan, dinding dan lantainya perlu dilap dengan lap bersih yang lembap dengan sedikit campuran bahan pembersih non abrasive. Setelah itu bilaslah dengan air bersih dan lakukan hal ini setiap hari.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah, bisa dengan menggosokan lantai kamar mandi dengan cairan desinfektan. Bagi rumah yang airnya mengandung kapur, pasti jengkel dengan dinding dan kamar mandi yang bernoda kapur. Untuk menghilangkannya buat air dan garam dengan perbandingan 1:2 lalu bersihkan bagian yang bernoda dengan larutan garam tersebut.


Membersihkan Kloset

Tuangkan sediki pemutih ke dalam kloset atau perciki dengan bubuk pembersih yang cocok. Tapi jangan bersamaan karena bisa berbahaya. Lalu sikat dengan sikat kloset. Bersihkan dudukan kloset dengan cairan desinfektan. Bersihkan kloset dengan sikat kloset, setelah itu jangan lupa untuk membilas sikat dengan air sabun panas.

Jika kloset anda mampet, segera beli garam sebanyak 5 kilo, tumbuk halus dan taburkan garam tersebut ke lubang wc.

Membersihkan & Merawat Kran Air

1. Gosok kran dengan pembersih untuk stainless steel. Lalu bilas dengan air panas. Kemudian lap kran sampai kering.

2. Jika kran bernoda kapus agak tebal, ambil kapas dan beberapa tetes cuka. Gosokan kapas tersebut pada kran selama beberapa menit. Setelah itu biarkan selama 1 sampai 2 jam. Noda kapur pun akan larut.

3. Jika air di kran anda kotor, gunakan kapas dan selembar plastik bening. Lubangi plastik lalu masukan kapas ke dalamnya. Ikatkan pada mulut kran dan air yang keluar dari kran akan menjadi bersih dan bening.

4. Jika kran air anda mampet, lepaskan kepala kran lalu rendam dengan air cuka semalaman, maka kotoran (pengapuran) yang menyumbat kran akan keluar. Setelah itu bilas dengan air bersih dan pasang kembali.

Sumber: Koran Radar Cirebon 5 Juni 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar