Kamis, 16 Juni 2011

Bagaimana Cara Memilih Bak Mandi

Hanya sedikit hal yang bisa memberikan rasa santai. Dari yang sedikit itu, salah satunya adalah berendam di air hangat pada malam hari. Pilihan anda untuk bak mandi mungkin akan didikte oleh batasan ruangan dan anggaran. Namun dengan banyaknya pilihan yang tersedia, tidak ada yang dapat menghalangi imajinasi anda.

Berbagai bentuk, gaya, bahan dan ukuran bak mandi dapat anda temukan di showroom. Jangan malu, masuk dan cobalah bak mandi untuk mendapatkan ukuran dan kenyamanannya.

Berikut adalah jenis-jenis dari bak mandi yang mungkin sesuai dengan selera anda.

1. Bak Mandi Aklirik menawarkan paling banyak pilihan karena tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna. Ringan, hangat dan tidak terlalu mahal. Pilihan yang paling kokoh adalah model yang ditopang dengan lapisan akhir yang kaku dan terisolasi dengan baik.

2. Bak Mandi Roll Top menambahkan sentuhan kemewahan "dunia kuno" pada kamar mandi anda. Barang asli dari logam cetakan kuat dan tahan lama, tapi sangat berat, model reproduksi dari fiberglass lebih ringan dan murah.

3. Bak Mandi Kombinasi terbuat dari kombinasi beberapa jenis bahan dan lebih kuat dan lebih tahan lama dibandingkan akrilik, selain itu juga tidak mudah tergores.

4. Bak Mandi Porselen atau Bak Mandi Baja Berlapis Kaca kaku dan kuat, tapi memiliki permukaan yang lebih dingin dibandingkan aklirik


Berikut tips dalam berbelanja bak mandi.

  • Jika anda akan memasang over-bath shower, lebih baik membayar lebih untuk bak mandi yang lebih kaku. Lebih baik lagi jika yang permukaannya berlekuk antislip demi keamanan pada saat menggunakan shower.
  • Bila anda menginginkan keran atau bath/shower mixer dipasang pada bak mandi, pastikan anda membeli bak mandi dengan lubang pada posisi yang dinginkan. Ingat bahwa keran dapat dipasang pada pinggiran bak mandi atau di dinding untuk berbagai macam efek yang akan ditampilkan.
  • Pilihlah stainless stell untuk tampilan kontemporer, atau cobalah bak mandi dari batu. Halus, berat dan dramatis tapi sangat mahal.
  • Untuk pengalaman mandi yang sangat mewah, belilah whirlpool atau bak mandi spa.

Sedangkan untuk urusan desain, belilah bak mandi sebesar apapun jika anda memiliki uang dan ruangan yang cukup. Tetapi jika anda memiliki kamar mandi yang kecil, carilah model yang hemat tempat. Pilihlah bak mandi berukuran lebih kecil dan standar dengan dudukan yang sedikit diangkat, sehingga ujung jari kaki anda tidak menendang bak mandi.

Bak mandi sudut akan memberikan ruang dinding yang cukup untuk perlengkapan lain atau gudang. Jenis ini juga merupakan pilihan praktis untuk ruangan dengan bentuk aneh.

Kalau anda berbelanja untuk dua orang, bak mandi double-ended memungkinkan dua orang mandi secara nyaman. Dan dengan tempat pembuangan air dan keran di tengah. Anda tidak perlu berebutan tempat.

Sumber: Majalah IDEA

1 komentar: