Minggu, 05 Juni 2011

Bagaimana Cara Membersihkan Bathtub

Siapa bilang memberihkan dan merawat kamar mandi merupakan hal yang sulit dan melelahkan? Dengan beberapa tips dibawah ini semoga dapat membantu anda agar kamar mandinya tetap bersih dan terawat.

Pada tips kali ini akan dibahas tentang cara membersihkan dan merawat bathtub atau bak air.

1. Untuk bathtub yang sudah menguning dapat kembali mengkilap dengan membuat larutan garam dan dicampur terpentin, gosokan lalu bilas.

2. Biasakan mengkucurkan air sepanas mungkin selama beberapa saat terutama pada bagian yang kotor agar mudah dibersihkan, lalu bersihkan dengan cara yang dijelaskan pada tips no 1.

3. Biasakan untuk mengisi bathtub dengan air dingin terlebih dahulu baru kemudian air panas, jika langsung mengisinya dengan air panas lama kelamaan bathtub akan cepat rusak dan retak.


4. Bila bak air dan bathtub memiliki noda membandel, segera ambil tawas lalu hancurkan. Campurkan dengan sedikit air sehingga membentuk cream kental lalu gosokan pada noda yang membandel. Bila nodanya tetap membandel beri sedikit perasan jeruk nipis atau lemon pada krim tawas. Oleskan larutan ini pada noda dan biarkan mengering. Setelah itu beri lagi perasan jeruk nipis atau lemon baru digosok dan terakhir bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Sumber: Koran Radar Cirebon 5 Juni 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar