Jumat, 17 Juni 2011

Bagaimana Cara Memilih Wastafel

Sedikit perubahan desain pada wastafel akan memberikan kamar mandi anda tampilan baru yang segar. Pertimbangkan untuk mengganti desain tradisional beralas dengan pilihan yang menempel di dinding. Ini demi menghemat ruang di dinding. Atau bisa juga menggunakan ruang dengan lebih efisien dengan memasukkan wastafel yang ada pada unit tempat rias (vanity) untuk mendapatkan tempat tambahan.

Pilihlah bentuk dan ukuran dengan hati-hati sehingga cocok dengan kamar mandi anda. Gunakan aksesori dengan keran stylish yang menyempurnakan tampilan. Kalau anda memiliki ruangan yang cukup, pertimbangkan untuk memasang dua wastafel bergandengan, terutama pada kamar mandi keluarga yang sibuk.



Berikut adalah pilihan dari beberapa macam wastafel:

1. Wastafel tradisional beralas (pedestal) adalah pilihan yang paling popular. Wastafel dipasang di dinding dan dasar pilar menjadi penopang dan cara yang rapi untuk menyembuyikan pipa air dan saluran pembuangan.

2. Pedestal semi atau setengah beralas merupakan variasi yang memberikan kemudahan untuk mencapai bagian bawah pada saat pemasangan ubin atau pada saat melakukan pembersihan.

3. Bila ketinggian wastafel menjadi masalah, gunakan model gantung di dinding (wall-hung) yang dapat dipasang pada ketinggian berapapun. Pipa dapat dengan rapi disembunyikan di balik dinding, tapi pastikan dindingnya dapat menahan beban. Pertimbangkan untuk membungkus bagian bawah wastafel dengan rangka baja atau krom kontemporer. Sediakan juga ruang untuk menggantung handuk, lap muka, dan tas baju kotor.

4. Memasang wastafel pada unit tempat rias juga memungkinkan anda memilih ketinggian yang anda suka. Anda punya tambahan tempat penyimpanan dan tambahan permukaan untuk menaruh sabun, shampo, toiletries, dan pisau cukur. wastafel dapat berupa sisipan (inset) pada tempat rias dengan pinggiran keluar dari permukaannya, atau setengah disisipkan dengan setengah bagian belakang wastafel menempel pada tempat rias dan bagian belakang wastafel menempel pada tempat rias dan bagian depan menjorok untuk memudahkan penggunaan. wastafel yang terintegerasi diciptakan sebagai bagian dari countertop untuk tampilan yang efisien dan mudah dibersihkan.

5. Wastafel jenis under-countertop adalah corak gaya pada desain unit tempat rias tradisional, terintegerasi di bagian bawah, untuk tampilan tanpa pinggir yang lebih efisien.

Berikut tips dalam berbelanja wastafel:

  • Pikirkan konsekuensi jangka panjang ketika membuat pilihan bahan wastafel. Permukaan yang trendi mungkin tidak awet dan memerlukan pembersihan ekstra. Batu tertutup dan wastafel kayu memberikan kehangatan dan tampil elegan, tapi akan melonjakkan biaya dan memerlukan perhatian ekstra.
  • Periksa apakah lubang keran ada pada posisi yang anda inginkan ketika anda membeli wastafel.

Sumber: Majalah IDEA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar